Berita



Kegiatan Jimpitan Sedekah Subuh merupakan kegiatan bulanan yang dilaksanakan oleh seluruh warga SMP Taruna Jaya 1 Surabaya. Mulai dari siswa, guru, karyawan, dan wali murid. Kegiatan ini merupakan kegiatan bersedekah kepada orang yang membutuhkan. Sembako yang disedekahkan merupakan hasil dari pengumpulan sedekah Jimpitan setiap sehabis subuh dari siswa, guru, karyawan dan wali murid SMP Taruna Jaya 1 Surabaya.

Jimpitan bisa berupa beras maupun uang. Ketika sudah terkumpul maka beras dan uang akan dikumpulkan di panitia penyaluran Jimpitan Sedekah Subuh. Panitia yang telah dibentuk akan menimbang beras dan menghitung uang yang sudah terkumpul. Beras akan dikemas sesuai dengan pembagian yang merata, sedangkan uang akan dibelikan sembako seperti minyak goreng dan mie instan.

Sembako yang sudah dikemas, kemudian disalurkan oleh siswa didampingi bapak/ibu guru ke wilayah tetangga siswa yang kurang mampu secara ekonomi. Kegiatan ini ditujukan untuk memotivasi seluruh warga sekolah, khususnya siswa untuk peduli terhadap lingkungan dengan gemar bersedekah melalui kegiatan Jimpitan Sedekah Subuh.

Dokumetasi : Teguh Saputra, S. Pd

14 Agustus 2024