INFORMASI

Pimpinan SMP Taruna Jaya I Surabaya

Pedoman Organisasi Sekolah, 28-08-2014

SMP Taruna Jaya I Surabaya telah mengusung konsep kepemimpinan kolaboratif yang diharapkan mampu menumbuhkembangkan lingkungan sekolah seperti yang diharapkan. Oleh karena itu, seluruh pemimpin diharapkan dapat bersinergi dalam menyelaraskan gaya kepemimpinan masing-masing, agar sejalan dengan tujuan yang hendak dicapai. 

Ketua Kelas:

Seluruh Ketua Kelas, pada kelas VII, VIII, dan kelas IX

Ketua OSIS:

Ketua OSIS akan dipilih untuk masa bakti 1 tahun, setelah sebelumnya mengikuti Diklat OSIS

Kepala Sekolah:

Endang Winarningsih, S.Pd

Ketua Pengurus Yayasan:

Dr. Yuniawan Heru Santoso, M.Si.

Ketua Pengawas Yayasan:

Yudy Puji Kurniawan

Ketua Pembina Yayasan:

Hj. Sri Wahyuningsih

Dalam hal ini, seluruh jenjang kepemimpinan diharapkan dapat memiliki ruh perjuangan yang seirama dengan nafas budaya organisasi, dalam mewujudkan tujuan yang telah ditetapkan oleh Yayasan Pendidikan Taruna Jaya Surabaya.

Kepemimpinan kolaboratif yang disusun, memerlukan profil pemimpin yang dapat menjaga proses, memfasilitasi interaksi, serta cermat dan sabar dalam menghadapi kompleksitas permasalahan. Mulai dari tingkat Ketua Kelas, Ketua OSIS, Wali Kelas, Koordinator Laboratorium/Perpustakaan, Kepala Urusan, Wakil Kepala Sekolah, Kepala Sekolah, hingga pimpinan Yayasan, akan coba dihubungkan dalam bingkai tujuan organisasi yang sama. Dalam hal ini, semua jenjang kepemimpinan bekerja sama untuk mencapai hasil dan tujuan bersama.

Para pemimpin yang menapak jenjang kepemimpinan di lingkungan sekolah, harus memahami tujuan, model perilaku, mekanisme komunikasi, dan sumber daya organisasi sekolah, guna mempengaruhi perspektif, keyakinan, dan perilaku dari para mitra kolaboratif. Hal ini dimaksudkan untuk memelihara hubungan dalam lingkungan kolaboratif sekolah. Di sisi lain, sekolah harus mampu membangun struktur dan lingkungan yang mendukung hubungan kolaboratif tersebut.

Selain itu, kepemimpinan kolaboratif akan mengelola keberadaan nilai-nilai dan perbedaan. Seorang pemimpin di lingkungan SMP Taruna Jaya I harus dapat belajar untuk berbagi pengawasan dan kepercayaan kepada struktur kepemimpinan yang berada di bawahnya, agar dapat terus berkolaborasi dalam menggapai target organisasi. Dalam kepemimpinan kolaboratif, seorang pemimpin di lingkungan SMP Taruna Jaya I didorong agar bersedia lebih banyak mendengar, berani mengambil resiko, memiliki gairah untuk menggali akar penyebab dari sebuah permasalahan, selalu bersikap optimis terhadap masa depan, serta mampu untuk berbagi kemampuan dan pengetahuan.

  1. Siasati Masa Pandemi, Gelar Aneka Lomba Daring
  2. Bangun Budaya Literasi, Coba Optimalkan Peran Perpustakaan
  3. Jumat Berkah, SMP Taruna Jaya Berbagi Nasi Kotak
  4. Berbagi Kebaikan dalam Jumat Berkah
  5. Pendidikan Karakter Lewat Kegiatan Jumat Berkah
  6. Rizky Amelya, Peraih Nilai AKM Tertinggi di SMP Taruna Jaya 1 Surabaya Mendapat Penghargaan dari MKKS Surabaya Utara
  7. Tingkatkan Kompetensi Guru dalam Teknologi E-Learning dengan Pelatihan Microsoft 365
  8. Asesmen berbasis Kompetensi pada Ujian Praktik Daring Tahun Ajaran 2020-2021
  9. Sosialisasi Penggunaan Microsoft 365 Untuk Pembelajaran Daring di SMP Taruna Jaya 1 Surabaya
  10. Menjalin dan Menjaga Silahturrahmi Lewat Jumat Berkah
  1. Shining Ramadhan
  2. Pocket Code dan Pocket Paint sebagai Media Belajar di Kelas Quantum
  3. Filosofi Semanggi dan Ilmu
  4. Mewaspadai Varian Baru Corona B117 dan D-dimer Pembekuan Darah Pasien COVID-19
  5. Gaess, Semangat Yuk, Sambut Ujian PTS dan PAS
  6. Games “Treasure Hunt” untuk Pembelajaran Kalimat dan Pemahaman Bahasa Inggris
  7. Wahai Guru dan Orang Tua, Yuk, Belajar dari Imam Syafii dalam Mengajar Siswanya
  8. COVID-19 DAN DUKA DUNIA PENDIDIKAN
  9. Ketika Smartphone Menjadi Kebutuhan Primer bagi Pelajar
  10. Komitmen Pembelajaran Daring di Masa Pandemi
  1. Lowongan Guru Bahasa Inggris
  2. Lowongan Tenaga Security dan Tenaga Kebersihan
  3. Lowongan Guru Baru
  4. lowongan guru baru 2020
  5. PPDB Online SMP Taruna Jaya I