Berita



Siswa-siswi Kelas 9 Tahun Ajaran 2021 -2022 baru saja menyelesaikan Ujian Praktek secara tatap muka, Ujian Praktek kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena di Ujian Praktek tahun ini lebih fokus pada kompetensi dan ketrampilan abad 21 yaitu : Kreatifitas dan Inovasi, berpikir kritis dan mampu menyelesaikan masalah, kemampuan berkomunikasi dan kemampuan berkolaborasi. Dengan konsep ini diharapkan siswa-siswi kelas 9 nantinya memiliki bekal yang mumpuni untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan tetap mampu bersaing dengan lulusan dari sekolah lain.

Hari pertama Ujian Praktek adalah kolaborasi mapel IPS dan Bahasa Inggris dimana siswa diminta untuk membuat Peta Perdagangan internasional Asi tenggara kemudian membuat presentasi dalam Bahasa inggris, Hari kedua mapel PAI siswa diminta untuk memperagakan tata cara wudhu dan shalat Qoshor, Hari ketiga mapel PJOK siswa laki-laki memperagakan gerakan pencak silat sedangkan siswa perempuan memperagakan gerakan senam irama, Hari ke empat Seni budaya siswa diminta membuat gambar model dengan media totebag yang terbuat dari kanvas. Hari kelima kolaborasi antara Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa, dimana siswa menampilkan drama menggunakan Bahasa Jawa. Dan tibalah hari terakhir yaitu kolaborasi mapel IPA dan Prakarya, siswa membuat sabun cair hingga pengemasan yang layak dijual. 

Semua hasil karya siswa nantinya akan dipamerkan dalam acara Pameran Karya Siswa yang diadakan 2 kali dalam satu semester. Diharapkan melalui Pameran Karya Siswa ini akan semakin memotivasi dan membuat orangtua juga merasa bangga akan hasil pencapaian putra-putrinya selama 3 tahun ini. Ibu Endang Winarningsih,S.Pd selaku Kepala Sekolah juga merasa bangga dan bersyukur Ujian Praktek kali ini menghasilkan karya-karya yang inovatif dan kreatif.