Berita



Keluarga Besar SMP Taruna Jaya 1 Surabaya mengadakan acara Halal Bihalal pada Selasa,25 Mei 2021 bertempat di Ruang Kelas Quantum 8C yang dihadiri oleh seluruh Guru, Karyawan dan juga perwakilan dari Yayasan Pendidikan Taruna Jaya. Halal Bihalal ini sudah menjadi tradisi di SMP Taruna Jaya 1 Surabaya, bukan hanya sekedar ajang untuk saling memaafkan namun juga sebagai media untuk merekatkan rasa persatuan sebagai Keluarga besar dan juga untuk memotivasi diri agar mengamalkan kebiasaan baik setelah Ramadhan.

Acara dipandu oleh ibu Amilia Khasanah Marzuki,ST selaku MC dan  dimulai dengan pembacaan tilawah oleh Bapak Mukhtar selaku Guru Agama Islam di SMP Taruna Jaya 1 Surabaya dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Endang Winarningsih,S.Pd selaku Kepala Sekolah serta sambutan dari  Yayasan yang diwakili oleh Bapak Dr. Yuniawan Heru Santoso, M.Si. Dalam sambutannya Ibu Endang Winarningsih,S.Pd berharap agar amalan dan kebiasaan baik selama bulan Ramadhan bisa juga dilakukan di 11 bulan berikutnya sehingga akhirnya akan membentuk sebuah karakter yang kuat secara spiritual dan juga mental pantang menyerah.

Sedangkan Bapak Dr. Yuniawan Heru Santoso, M.Si sebagai Ketua Yayasan Pendidikan Taruna Jaya dalam kesempatan tersebut sedikit bercerita tentang kisah pertengkaran Hasan dan Husein yang berakhir dengan perdamaian karena adanya rasa saling mengasihi dan introspeksi diri. Dari kisah tersebut bahwa sejatinya seorang muslim dengan muslim lainnya adalah bersaudara sehingga jika ada perdebatan maka sebaiknya diselesaikan dengan cara kekeluargaan tidak perlu memperbesar permasalahan dan saling introspeksi diri untuk kebaikan bersama.

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Pak Eko Yuli Priyanto,SP selaku Guru Agama Islam dan Guru IPA. Kemudian Guru, Karyawan dan pihak Yayasan saling bersalaman dengan menjaga protokol kesehatan tentunya.