BERITA

Bentuk Kemandirian, Siswa SMP Taruna Jaya Ikuti LDKS

Sabtu (7/11), sebanyak 52 siswa SMP Taruna Jaya 1 Surabaya mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) selama dua hari berturut-turut. Kegiatan yang digelar pada tanggal 6-7 November itu, mengusung tema "Menggali Potensi Tingkatkan Prestasi".

Tujuan mulia dari kegiatan ini tentunya tidak hanya melatih sisi kepemimpinan saja, melainkan juga untuk memperseiapkan siswa-siswi agar dapat menghadapi dunia luar. Pada LDKS kali ini, kekompakan dan kerjasama antar individu maupun kelompok, juga menjadi satu hal yang bakal diuji. Melalui serangkaian kegiatan yang dilaksanakan, agenda LDKS tahun ini tampak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini karena LDKS tahun 2020 kali ini, dilaksanakan di tengah masa pendemi. Untuk  itu, tahun ini pelaksanaannya dilakukan secara virtual. Meski demikian, aktivitas virtual serasa tidak mengurangi makna dari kegiatan LDKS tersebut.

Pada acara pembukaan LDKS, Endang Winarningsih S.Pd., selaku Kepala Sekolah berkenan memberikan sambutan di hadapan para peserta. "Kegiatan LDKS di sekolah perlu diadakan. Dengan kegiatan tersebut, diharapkan siswa mampu menjadi pribadi yang mandiri dan siap terjun di masyarakat nantinya," demikian ujar Kepala SMP Taruna Jaya 1 dalam sambutannya.

Pada akhir sambutan Kepala Sekolah berharap, agar para siswa mampu mengaplikasikan nilai-nilai selama pelatihan pada kehidupan sehari-hari. Untuk menjaga kesuksesan seluruh agenda yang direncanakan, LDKS tahun ini dikawal langsung oleh Kaur Kesiswaan, Iwan Kurniawan, S.Pd.  

Pak Iwan, begitu ia biasa disapa, tampak mengemas acara ini sedikit berbeda. Meski dilaksanakan pada masa pendemi, namun Kaur Kesiswaan terlihat berusaha tidak mengurangi sedikitpun makna dari kegiatan OSIS ini. Hal ini bisa terlihat dari antusiasme dan keseruan dari para peserta yang terlibat dalam kegiatan. "Alhamdulillah, acara LDKS tahun ini bisa terlaksana dengan sukses tanpa kendala apapun," demikian tandas Iwan Kurniawan, S.Pd., selaku Kepala Urusan Kesiswaan SMP Taruna Jaya 1 Surabaya.  

Humas SMP Taruna Jaya, 08-11-2020

  1. Sambang Kampung Membuat Batik Sibori
  2. Pembelajaran yang Menyenangkan di SMP Taruna Jaya Surabaya
  3. SMP Taruna Jaya I Sekolah Prestasi
  4. Pendidikan era 4.0
  5. Pembelajaran Daring Wfh
  6. Endang Winarningsih Terpilih sebagai Kepala Sekolah
  7. Sambut Era WFH, SMP Taruna Jaya Luncurkan Sistem Penilaian Kinerja Baru
  8. Taruna Bersedekah
  9. Setiap Ide dan Gagasan akan Abadi
  10. Keempat Bakal Calon Jalani Tes Tulis
  1. Strategi Joyful Learning: Melejitkan Potensi Meraih Prestasi
  2. Goodbye, Sekolah (Swasta) Murah!
  3. Kenali dan Selamatkan Siswa dari Narkoba
  4. Surono Danu dan Kelahiran Buah Pikiran
  5. Prestasi dan Budaya Organisasi Sekolah
  6. Sekolah yang Ramah dan Bersahabat
  7. Work Party di Kebun Sekolah
  8. Bosan Menjadi Guru?
  9. Environmental Education Berkemerdekaan
  10. Mengapa Memilih Sekolah Swasta?
  1. lowongan guru baru 2020
  2. PPDB Online SMP Taruna Jaya I
  3. Lowongan untuk tenaga pegawai dan guru baru
  4. Lowongan Tenaga Administrasi
  5. Lowongan untuk tenaga staf admin dan pegawai koperasi