BERITA

Endang Winarningsih Terpilih sebagai Kepala Sekolah

Akhirnya seluruh proses Pemilihan dan Seleksi Calon Kepala Sekolah 2020 usai sudah. Senin (26/10) kemarin, Yayasan mengeluarkan pengumuman resmi dengan Nomor 008/10.PRS/YPTJ/2020 terkait Kepala Sekolah terpilih untuk masa bakti 2020-2023. Endang Winarningsih, S.Pd., pada akhirnya dipilih sebagai Kepala Sekolah yang baru.

"Kami ucapkan selamat bertugas kepada yang terpilih, dan terima kasih kepada bakal calon yang lain. Semoga gagasannya tetap bisa diakomodir oleh Kepala Sekolah yang baru," terang Dr. Yuniawan Heru Santoso, Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Taruna Jaya.

Menurutnya, pihak pengurus telah mendapat balasan dari Ketua Pembina melalui surat nomor 002/10.PBN/YPTJ/2020 pada hari Sabtu (24/10) baru lalu. Sebelumnya, pihaknya mengaku telah mengajukan nama Calon Kepala Sekolah berdasarkan hasil rapat bersama Ketua Pengawas Yayasan. Rapat tersebut merefleksikan seluruh proses PSCKS 2020 dan kemudian memilih figur yang sesuai dengan kebutuhan organisasi.

"Jadi tidak ada kalah menang di sini. Semua calon adalah yang terbaik. Kami cukup lama dalam mempertimbangkan semua. Bahkan ada beberapa calon yang melebihi ekspektasi kami. Namun realitanya, kami memang harus menjatuhkan pilihan," imbuh Yuniawan Heru.

Dikatakan, bahwa PSCKS ini tidak hanya proses seleksi namun juga proses pemilihan yang dilakukan oleh organ Yayasan. Mengingat Kepala Sekolah sejatinya adalah pelaksana tugas tertinggi Yayasan yang ditempatkan di sekolah. Jadi, Kepala Sekolah bertugas untuk mengawal kebijakan Yayasan. Kepala Sekolah juga dituntut untuk menyokong struktur yang ada di bawahnya. Sementara Yayasan melalui Pengurus Yayasan, berkomitmen untuk mendukung struktur yang ada di sekolah. 

"Kami berharap konsep kepemimpinan kolaboratif bisa dijalankan. Jadi mulai Ketua Kelas, Ketua OSIS, Kaur, Kepala Sekolah, hingga ke pimpinan Yayasan, dituntut untuk memahami dan merealisasikan visi yang sama," tandas Yuniawan Heru.

Nantinya, Kepala Sekolah terpilih akan bertugas selama tiga tahun sesuai dengan Pedoman Organisasi yang ada di SMP Taruna Jaya 1 Surabaya. Selanjutnya, Yayasan juga berwenang untuk dapat langsung memperpanjang selama satu periode berikutnya. Namun jika diperlukan, Yayasan juga dapat melakukan proses PSCKS lagi pada tahun 2023 nanti. Kesemuanya berjalan adaptif, sesuai dengan kebutuhan organisasi.

Humas Taruna Jaya, 27-10-2020

  1. Sambang Kampung Membuat Batik Sibori
  2. Pembelajaran yang Menyenangkan di SMP Taruna Jaya Surabaya
  3. SMP Taruna Jaya I Sekolah Prestasi
  4. Pendidikan era 4.0
  5. Endang Winarningsih Terpilih sebagai Kepala Sekolah
  6. Pembelajaran Daring Wfh
  7. Sambut Era WFH, SMP Taruna Jaya Luncurkan Sistem Penilaian Kinerja Baru
  8. Taruna Bersedekah
  9. Keempat Bakal Calon Jalani Tes Tulis
  10. Setiap Ide dan Gagasan akan Abadi
  1. Komitmen Pembelajaran Daring di Masa Pandemi
  2. Strategi Joyful Learning: Melejitkan Potensi Meraih Prestasi
  3. Goodbye, Sekolah (Swasta) Murah!
  4. Kenali dan Selamatkan Siswa dari Narkoba
  5. Surono Danu dan Kelahiran Buah Pikiran
  6. Prestasi dan Budaya Organisasi Sekolah
  7. Sekolah yang Ramah dan Bersahabat
  8. Work Party di Kebun Sekolah
  9. Bosan Menjadi Guru?
  10. Environmental Education Berkemerdekaan
  1. Lowongan Tenaga Security dan Tenaga Kebersihan
  2. Lowongan Guru Baru
  3. lowongan guru baru 2020
  4. PPDB Online SMP Taruna Jaya I
  5. Lowongan untuk tenaga pegawai dan guru baru