BERITA

Setiap Ide dan Gagasan akan Abadi

Dalam rangka menuntaskan tahapan Uji Publik, akhirnya keempat Bakal Calon Kepala Sekolah telah menyampaikan ide atau gagasan masing-masing pada hari Sabtu (17/10) kemarin. Jika sebelumnya tahap Uji Publik melibatkan seluruh komponen sekolah, namun pada masa pandemi ini dilakukan secara terbatas dan tertutup. 

Setiap Bakal Calon Kepala Sekolah diberi kesempatan untuk memaparkan gagasannya, dan kemudian hasilnya akan diupload ke dalam portal media sosial milik sekolah. "Jadi meski dilakukan secara tertutup, namun tidak mengurangi esensi uji publik. Dengan diupload secara terbuka melalui media sosial, maka sekarang ini tidak hanya keluarga besar sekolah yang berkesempatan untuk mencermati, namun bahkan seluruh warga dunia bisa mengaksesnya," demikian tutur Ketua Pengurus Yayasan, Dr. Yuniawan Heru Santoso.

Menurutnya, usai menjalani tahap ini, maka bola saat ini ada di tangan Pengurus Yayasan. Dengan melibatkan Ketua Pengawas, maka Pengurus akan melakukan perumusan akhir. "Saat ini giliran kami yang bertugas untuk melakukan perumusan akhir. Tentunya dengan mempertimbangkan seluruh tahapan yang sudah dilalui sebelumnya. Keempatnya juga sudah sepaham, bahwa menang atau kalah bukanlah tujuan utama. Namun melalui proses ini, setiap ide dan gagasan yang diberikan akan bisa abadi. Setiap Bakal Calon, bisa berkontribusi melalui gagasan yang mereka presentasikan. Kami berharap, Kepala Sekolah yang baru nanti tetap dapat mengakomodir setiap gagasan dari Bakal Calon yang lain," terang Yuniawan Heru.

Hasil rumusan akhir, akan berupa nama Calon Kepala Sekolah yang nantinya diusulkan kepada Ketua Pembina Yayasan. Jika disetujui, maka Ketua Pengurus akan menerbitkan Surat Keputusan pengangkatan Kepala Sekolah. Namun jika ternyata Ketua Pembina menolak, maka Ketua Pengurus akan mengusulkan nama Calon Kepala Sekolah yang lain.

"Kami berharap prosesnya akan berjalan lancar. Hari ini pun, Ketua Pembina juga berkesempatan mengakses secara langsung gagasan dari para Bakal Calon. Jadi secara online, saat ini beliau pun juga sudah mulai memiliki penilaian tersendiri untuk setiap Bakal Calon," demikian pungkas Ketua Pengurus.

Humas Taruna Jaya, 18-10-2020

  1. Sambang Kampung Membuat Batik Sibori
  2. Pembelajaran yang Menyenangkan di SMP Taruna Jaya Surabaya
  3. SMP Taruna Jaya I Sekolah Prestasi
  4. Pendidikan era 4.0
  5. Pembelajaran Daring Wfh
  6. Endang Winarningsih Terpilih sebagai Kepala Sekolah
  7. Sambut Era WFH, SMP Taruna Jaya Luncurkan Sistem Penilaian Kinerja Baru
  8. Taruna Bersedekah
  9. Setiap Ide dan Gagasan akan Abadi
  10. Keempat Bakal Calon Jalani Tes Tulis
  1. Strategi Joyful Learning: Melejitkan Potensi Meraih Prestasi
  2. Goodbye, Sekolah (Swasta) Murah!
  3. Kenali dan Selamatkan Siswa dari Narkoba
  4. Surono Danu dan Kelahiran Buah Pikiran
  5. Prestasi dan Budaya Organisasi Sekolah
  6. Sekolah yang Ramah dan Bersahabat
  7. Work Party di Kebun Sekolah
  8. Bosan Menjadi Guru?
  9. Environmental Education Berkemerdekaan
  10. Mengapa Memilih Sekolah Swasta?
  1. lowongan guru baru 2020
  2. PPDB Online SMP Taruna Jaya I
  3. Lowongan untuk tenaga pegawai dan guru baru
  4. Lowongan Tenaga Administrasi
  5. Lowongan untuk tenaga staf admin dan pegawai koperasi