BERITA

Ingin Optimalkan Alat Peraga, SMP Taruna Jaya Kunjungi PT Wardhana

Selasa (15/1) kemarin, SMP Taruna Jaya melakukan kunjungan kerja ke PT Wardhana, Surabaya. Menurut Kepala Sekolah, kunjungan ini sengaja dilakukan sebagai bagian dari amanah rapat kerja manajemen sekolah tahun 2019. Merujuk pada kebijakan Yayasan, sekolah diharapkan mampu memperkuat referensi dan masukan, pada tataran manajemen dan akademik.

"Wardhana sengaja dipilih, karena dari profilnya kami lihat, telah memiliki komitmen untuk memproduksi alat peraga yang berkualitas," demikian ungkap Wardikin, M.Pd., selaku Kepala Sekolah. 

Seperti diketahui, PT. Wardhana telah dikenal sebagai perusahaan yang mampu memproduksi dan mendistribusikan alat peraga pendidikan yang berkualitas dan aman. Selain itu, PT. Wardhana terbukti telah mampu mengikuti perkembangan jaman. Saat ini, Wardhana telah berhasil menciptakan alat peraga pendidikan, yang meliputi jenjang PAUD, TK, SD/MI, SMP/MTs, hingga setingkat SMA/MA. Melalui alat peraga yang dihasilkan Wardhana berkomitmen untuk menciptakan generasi cerdas.

Dalam menjalankan bisnisnya, Wardhana juga terlihat berhasil melakukan deversifikasi usaha. Saat ini Wardhana group, telah meliputi Wardhana Toys, Wardhana Sport, Wardhana Tinplate, dan Wardhana Wisata. 

Dijelaskan oleh Kepala Sekolah, melalui kunjungan kali ini pihaknya ingin melakukan observasi terhadap alat-alat peraga yang sekiranya mampu mendukung program sekolah. Menurutnya, sekolah ingin memperoleh masukan terkait dengan optimalisasi dan pemanfaatan alat peraga yang sesuai dengan konsep environmental education. Selain itu, pihaknya bersama jajaran pimpinan SMP Taruna Jaya, ingin menambah wawasan terkait dengan tata kelola usaha di sektor pendidikan. 

"Kami sudah melihat bagaimana keberhasilan Wardhana menjalankan usahanya. Tadi kita juga lihat, ada showroom, dan juga kegiatan workshop sebagai wujud komitmen Wardhana terhadap pengembangan pendidikan. Para peserta, juga sudah didampingi tenaga ahli dari kampus ternama. Hal itu menunjukkan adanya komitmen yang tinggi," terang Wardikin, M.Pd. 

Selain itu, delegasi SMP Taruna Jaya juga berkesempatan melihat proses produksi. Beberapa guru, tampak antusias dalam mencermati penjelasan petugas, terkait dengan alat-alat peraga yang diproduksi. "Semuanya dikelola dengan baik. Semoga kita bisa banyak belajar dari sini," demikian pungkas Kepala Sekolah.

Humas Taruna Jaya, 16-01-2019

  1. Ingin Optimalkan Alat Peraga, SMP Taruna Jaya Kunjungi PT Wardhana
  2. SMP Taruna Jaya Gelar Workshop Pembuatan Soal Ujian Online
  3. SMP Taruna Jaya Nyatakan Siap Songsong Tahun 2019
  4. Kepala Sekolah, Sampaikan Sasaran Mutu 2019
  5. Perkuat Visi Sekolah, Kepala Sekolah Ajak Galang Kebersamaan
  6. QUANTUM KELAS
  7. Sambang Kampung
  8. USBN SMP Taruna Jaya I
  9. JUARA 1 NASIONAL CHEERLEADER 2019
  10. Alumni SMP Taruna Jaya I Surabaya Berprestasi
  1. Kenali dan Selamatkan Siswa dari Narkoba
  2. Surono Danu dan Kelahiran Buah Pikiran
  3. Prestasi dan Budaya Organisasi Sekolah
  4. Sekolah yang Ramah dan Bersahabat
  5. Work Party di Kebun Sekolah
  6. Bosan Menjadi Guru?
  7. Environmental Education Berkemerdekaan
  8. Mengapa Memilih Sekolah Swasta?
  9. Guru Terbaik dengan Hasil Karya Yang Bermanfaat
  10. Menapak Arah Program Full Day Schools
  1. Lowongan untuk tenaga guru baru
  2. pengumuman guru olah raga
  3. pengumuman lowongan tenaga guru PPKN
  4. Lowongan tenaga Guru
  5. Lowongan tenaga administrasi sekolah