BERITA

LDKS SMP Taruna Jaya Digelar di Bumi Seloliman

Berakhirnya kepengurusan OSIS selalu ditandai dengan kegiatan latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS) yang bertujuan untuk memberi bekal pada calon-calon pengurus OSIS yang baru. Belum lama ini Kaur Kesiswaan SMP Taruna Jaya I beserta jajarannya, mengadakan kegiatan LDKS yang diselenggarakan di Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup (PPLH) Seloliman Trawas pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 21-22 September 2013. Kegiatan kali merupakan kegiatan LDKS yang sangat istimewa, karena baru tahun ini kegaitan LDKS SMP Taruna Jaya I, menggandeng PPLH Seloliman sebagai pusat pendidikan lingkungan hidup yang juga memiliki program pelatihan kepemimpinan.

Selama dua hari, para kader OSIS terbaik SMP Taruna Jaya I Surabaya dilatih, dan sekaligus digembleng secara langsug di bumi pelatihan Seloliman, Trawas. Dibandingkan dengan kegiatan LDKS sebelumnya, kegiatan kali ini tampak lebih terkonsep dan rapi. "Semua itu berkat dukungan dari Kepala SMP Taruna Jaya I dan Pengurus Yayasan Pendidikan Taruna Jaya, baik secara materi maupun spirit," ujar Kaur Kesiswaaan, Sri Ismawati, S.Pd.

Sementara itu, Andi Fuad Al Faraby,S.S., selaku Pembina OSIS, dalam laporannya menyebutkan bahwa LDKS kali ini diikuti oleh 31 siswa yang mayoritas duduk di kelas VII, yang ditambah dengan beberapa pengurus OSIS pada periode sebelumnya. Pada sambutannya, Kepala SMP Taruna Jaya I, Drs. H. Ach Ghozali menyatakan bahwa pihaknya menyambut baik pelaksanaan kegiatan LDKS bersama PPLH ini. Menurutnya, kegiatan semacam ini sangat berguna untuk bekal siswa di kemudian hari. Sebelum melepas kepergian siswa, Kepala Sekolah juga berpesan agar kegiatan ini dapat dilaksanakan sesuai dengan agenda acara dan berharap dapat berjalan dengan lancar sampai dengan akhir kegiatan.

Adapun LDKS kali ini mengambil tema “Melalui Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) kita ciptakan calon pemimpin berpotensi dan handal”. Selama berada di PPLH Seloliman, para peserta LDKS diberikan materi-materi, antara lain seperti : visioning water, komunikasi, team work, leadership, serta jelajah alam Seloliman. 

"Selama dua hari kegiatan alhamdulilah dapat berjalan lancar, kami selaku panitia berterima kasih kepada pihak pengelolah Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup (PPLH) yang telah memberikan tempat dan waktu. Tak lupa, kepada orang tua siswa kami juga ucapkan terima kasih atas bantuannya yang telah mengijinkan putra putrinya untuk mengikuti LDKS tahun ini. Mudah-mudahan ke depan kegiatan ini terus dapat dilaksanakan, dan dapat berjalan dengan lebih baik dari yang ada sekarang," pungkas Andi Fuad.

Humas SMP Taruna Jaya 1, 10-10-2013

  1. Sambang Kampung membuat batik sibori
  2. SMP Taruna Jaya I Sekolah Prestasi
  3. Pendidikan era 4.0
  4. Ingin Optimalkan Alat Peraga, SMP Taruna Jaya Kunjungi PT Wardhana
  5. QUANTUM KELAS
  6. SMP Taruna Jaya Gelar Workshop Pembuatan Soal Ujian Online
  7. SMP Taruna Jaya Nyatakan Siap Songsong Tahun 2019
  8. Perkuat Visi Sekolah, Kepala Sekolah Ajak Galang Kebersamaan
  9. Kepala Sekolah, Sampaikan Sasaran Mutu 2019
  10. USBN SMP Taruna Jaya I
  1. Goodbye, Sekolah (Swasta) Murah!
  2. Kenali dan Selamatkan Siswa dari Narkoba
  3. Surono Danu dan Kelahiran Buah Pikiran
  4. Prestasi dan Budaya Organisasi Sekolah
  5. Sekolah yang Ramah dan Bersahabat
  6. Work Party di Kebun Sekolah
  7. Bosan Menjadi Guru?
  8. Environmental Education Berkemerdekaan
  9. Mengapa Memilih Sekolah Swasta?
  10. Guru Terbaik dengan Hasil Karya Yang Bermanfaat
  1. Lowongan untuk tenaga pegawai dan guru baru
  2. Lowongan Tenaga Administrasi
  3. Lowongan untuk tenaga staf admin dan pegawai koperasi
  4. Lowongan untuk tenaga guru baru
  5. pengumuman guru olah raga