BERITA

Halal Bi Halal SMP Tarunajaya I

Suasana Syawal masih terasa. Tak terkecuali bagi warga SMP Tarunajaya I Surabaya yang terdiri dari para guru, kepala sekolah, dan staf di lingkungan sekolah. Minggu (1/9) 2013 kemarin, para guru, staf dan pimpinan sekolah menggelar kegiatan Halal Bi Halal bersama seluruh jajaran pengurus Yayasan dan Sekolah. Bertempat di kediaman Bendahara Pengurus Yayasan, Bpk. Wahyu Prasetyo, S.T., kegiatan ini juga dihadiri oleh alumni staf dan pengajar SMP Taruna Jaya I Surabaya. Kini, mereka tengah berkiprah dan mengabdikan ilmunya di beberapa sekolah negeri yang tersebar di Surabaya.

Kegiatan Halal Bi Halal ini, setiap tahunnya memang sengaja diadakan sebagai ajang untuk lebih mempererat dan memupuk tali silatuhrahmi di kalangan keluarga besar SMP Taruna Jaya I Surabaya. Seperti dikatakan oleh Kepala Sekolah, Drs. H. Achmad Ghozali, kegiatan Halal Bi Halal merupakan momentum yang baik untuk membina dan memperbaiki koordinasi dan kerja sama secara informal. "Saya sebagai pimpinan tertinggi di Sekolah, merasa bertanggung jawab atas segala yang terjadi di SMP Taruna Jaya. Untuk itu, selain untuk silaturahmi, marilah kesempatan ini juga kita manfaatkan untuk dapat saling memaafkan, antar satu sama lain," demikian ujar Kepala SMP Taruna Jaya I Surabaya.

Tidak hanya itu, pada kesempatan tersebut kegiatan juga diisi dengan tausiyah dari Ustad Nuruddin. Sebelumnya kegiatan Halal Bi Halal ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran, oleh Achmad Tasryb M.M, yang juga guru SMP Taruna Jaya I Surabaya. Setelah sambutan yang disampaikan oleh Kepala Sekolah dan Ketua Pengurus Yayasan, kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang diawali dengan ritual salam-salaman antar sesama undangan bersama pimpinan Sekolah dan pihak Yayasan.

Ketua pengurus Yayasan, Yuniawan Heru Santoso, S.E., S.Sos., M.Si., dalam sambutannya menyatakan apresiasi terhadap kerja keras yang telah ditunjukkan oleh Kepala Sekolah dan seluruh jajaran yang berada di bawahnya. Tak lupa, Ketua Pengurus juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para alumnus guru SMP Taruna Jaya I, yang dianggap telah banyak berjasa sebagai pejuang pendidikan. Selain itu, Ketua Pengurus Yayasan juga mengajak kepada para hadirin untuk bersedia mengenang dan berdoa, agar jasa para pendiri dan pengurus Yayasan yang sudah wafat, dapat diterima sebagai amal jariyah. Pada kesempatan itu, Yuniawan Heru berharap, agar acara ini tetap dapat dipelihara sebagai sebuah tradisi, dan ke depan, juga bisa dihadiri oleh Komite Sekolah dan perwakilan warga di sekitar lingkungan sekolah. Menurutnya, hal ini sesuai dengan agenda Sekolah yang hendak mengembangkan pendidikan berbasis lingkungan (environmental education).

Humas SMP Taruna Jaya I, 05-09-2013

  1. Sambang Kampung membuat batik sibori
  2. SMP Taruna Jaya I Sekolah Prestasi
  3. Pendidikan era 4.0
  4. Ingin Optimalkan Alat Peraga, SMP Taruna Jaya Kunjungi PT Wardhana
  5. QUANTUM KELAS
  6. SMP Taruna Jaya Gelar Workshop Pembuatan Soal Ujian Online
  7. SMP Taruna Jaya Nyatakan Siap Songsong Tahun 2019
  8. Perkuat Visi Sekolah, Kepala Sekolah Ajak Galang Kebersamaan
  9. Kepala Sekolah, Sampaikan Sasaran Mutu 2019
  10. USBN SMP Taruna Jaya I
  1. Goodbye, Sekolah (Swasta) Murah!
  2. Kenali dan Selamatkan Siswa dari Narkoba
  3. Surono Danu dan Kelahiran Buah Pikiran
  4. Prestasi dan Budaya Organisasi Sekolah
  5. Sekolah yang Ramah dan Bersahabat
  6. Work Party di Kebun Sekolah
  7. Bosan Menjadi Guru?
  8. Environmental Education Berkemerdekaan
  9. Mengapa Memilih Sekolah Swasta?
  10. Guru Terbaik dengan Hasil Karya Yang Bermanfaat
  1. Lowongan untuk tenaga pegawai dan guru baru
  2. Lowongan Tenaga Administrasi
  3. Lowongan untuk tenaga staf admin dan pegawai koperasi
  4. Lowongan untuk tenaga guru baru
  5. pengumuman guru olah raga